FAH Gelar Seminar Internasional Bertajuk “Sustainable Tourism: Towards Blue Green and Circular Economy”

  • 15 Oktober 2024
  • 09:12 WITA
  • Administrator
  • Berita

Gowa, 14 Oktober 2024 – Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar sukses menyelenggarakan Seminar Internasional bertema "Sustainable Tourism: Towards Blue Green and Circular Economy". Acara ini berlangsung di Lecture Theatre FAH pada pukul 08.00 WITA.

Seminar menghadirkan dua narasumber, yaitu Mustafa, praktisi Humas dari SMKN 4 Makassar, dan Jan Pervez asal Pakistan, seorang konsultan dan instruktur pendidikan senior. Kedua narasumber tersebut berbagi wawasan seputar pariwisata berkelanjutan dengan pendekatan ekonomi sirkular dan penerapan konsep "blue" dan "green economy".

Dalam paparannya, kedua narasumber menekankan pentingnya penerapan praktik pariwisata yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Selain itu, mereka membahas bagaimana teknologi dan inovasi berperan dalam menciptakan ekosistem pariwisata yang efisien dan minim limbah, guna menghadapi tantangan lingkungan global.

Seminar ini diadakan dan dipandu oleh Ketua Center for Research and Capacity Building Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar Dr. Nasrum, M.A, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kapasitas akademik dan wawasan mahasiswa terhadap isu-isu global dalam bidang pariwisata dan lingkungan.

Peserta yang hadir terdiri dari mahasiswa, dosen, dan pelaku pariwisata lokal, dengan harapan agar kegiatan ini dapat memperkuat kolaborasi antara sektor pendidikan dan industri pariwisata dalam mewujudkan pariwisata yang berkelanjutan.