Menyambut Mahasiswa Baru: FAH Menyelenggarakan PBAK 2023

  • 01 September 2023
  • 03:52 WITA
  • Administrator
  • Berita

Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar menyambut 450 mahasiswa baru (Maba) dalam Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) tahun akademik 2023/2024.


PBAK tahun ini mengusung tema” Mengaktualisasikan Nilai Moderasi Beragama Dalam Tradisi Akademik Menuju Indonesia Maju” yang dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Rabu, 30 Agustus 2023.


PBAK ini dihadiri Dekan FAH, Para wakil: Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dan Wakil Dekan III,  Para ketua prodi dan sekprodi, Dosen-dosen FAH, Ketua Tata Usaha dan sejajarannya, serta Ketua Sema, Dema, HMJ dan sejajaran.


Dr. Irvan Muliayadi., S.S., M.A. selaku Ketua Panitia PBAK FAH 2023 menyambut mahasiswa baru dengan mengatakan "Saudara-saudara mahasiswa baru yang saya banggakan, fakultas ini adalah rumah, tempat di mana saudara akan berinteraksi dengan dosennya, staf, dan kakak-kakak tingkatnya sebagai keluarga baru anda yang kesemuanya siap membersamai untuk berproses menjadi individu-individu yang lebih baik"


Dr. Irvan Muliayadi., S.S., M.A. juga turut melaporkan bahwa jumlah mahasiswa baru di FAH adalah 450 dengan rincian BSA 117, BSI 118, IP 133, SPI 82 orang yang masuk dari berbagai jalur seleksi.


Selanjutnya, PBAK FAH 2023 dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Periode 2023-2027, Dr. H. Barsihanoor., M.Ag.


Dekan FAH menyampaikan "Selamat bergabung kepada ananda Mahasiswa Baru, kalian tidak salah memilih untuk bergabung di Fakultas Adab dan Humaniora, ada banyak alumni kita yang berkontribusi dengan lembaga ini. Tentu kita berharap ananda memperoleh banyak hal, dan dapat berkontribusi pada upaya-upaya kemajuan lembaga kita" 

 

Kegiatan PBAK FAH kemudian dilanjutkan pada hari Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 16:00-17:00. 


Di halaman depan Gedung Fakultas Adab dan Humaniora, Kegiatan PBAK kemudian secara resmi ditutup oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). Dr. H. Barsihanoor., M.Ag. dengan ucapan semangat kepada mahasiswa baru


"Banggalah jadi mahasiswa Adab! Hidup matinya persoalan umat ada di tangan kalian, para mahasiswa"


Kegiatan PBAK juga dimeriahkan dengan rangkaian penampilan dari Komunitas Seni Adab (Kissa).


Penulis : Jusmiati

Editor   : Ahmad Habib Akramullah