Serah terima jabatan Dekan Fakultas Adab dan Humaniora(FAH) UIN Alauddin Makassar 2023-2027

  • 04 September 2023
  • 11:24 WITA
  • Administrator
  • Berita

Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan acara Serah Terima Jabatan Dekan FAH UIN Alauddin Makassar untuk periode 2023-2027 (Sertijab) yang bertempat di LT lantai 1 Fakultas Adab dan Humaniora, (Senin, 04 September 2023).

Kegiatan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) ini dihadiri oleh Para Dekan wakil, Ketua dan Sekretaris GPM, para Ketua dan Sekretaris Jurusan, Kabag Tata Usaha beserta para Kasubag, para dosen serta civitas akademika FAH.

Dr. Hasyim Haddade, M.Ag, Dekan FAH Periode 2019-2023 dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal:

Pertama: Ucapan selamat kepada Bapak Dr. H. Barsihannor, M. Ag atas terpilihnya sebagai dekan FAH periode 2023-2027. Kedua, ucapan terima kasih kepada paraWakil Dekan, Ketua Jurusan (kajur) dan Sekertaris jurusan (sekjur), para dosen dan tenaga pendidik yang telah membersamai selama periode ini. Tentu masih ada banyak perbaikan yang mesti diperjuangkan baik administrasi maupun infrastruktur. Juga masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Dekan baru bersama jajarannya guna mencapai Panca Cita Rektor khususnya di bidang Akademik yaitu Prodi yang andal

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh civitas akademika FAH yang telah bekerja keras selama periode Dekan yang lalu” tutur Hasyim.

Sebagai Dekan terpilih Periode 2023-2027, Dr. Barsihannor, M.Ag tampil ke depan menyampaikan bahwa "jabatan ini adalah amanah dan insyallah siap dilaksanakan"

Juga ucapan terima kasih kepada Bapak. Dr. Hasyim Haddade yg telah memimpin FAH selama satu periode ini" tutur Dr. H. Barsihannor, M.Ag

Beliau melanjutkan bahwa bahwa ada 12 lembar visi misi yg dibuat dan diberi singkatan SAMATA yang berarti Sehat, Akademik, Menajemen, Amanah, Tertib, dan Asri. Samata inilah yang diharapkan menjadi core dari agenda-agenda selama periode kepemimpinan ini.

Beliau pun juga mengajak seluruh civitas Akademika FAH UINAM untuk bahu membahu dan berkolaborasi untuk mewujudkan FAH UINAM yang lebih baik ke depannya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan dan juga penyerahan jabatan dari Dr. Hasyim Haddade, M.Ag  kepada Dr. H Barsihannor, M.Ag yang disaksikan oleh para tamu undangan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Dekan baru ke Dekan lama, dengan ditutup foto bersama.

Tak lupa pantun juga dilantunkan dari DEBA (dekan baru) untuk Bapak DEMA (dekan lama):

Pergi ke laut memancing ikan, bawa ke rumah makan bersama, jasa pak dekan tak akan terlupa, jasa pak dekan terpatri bersama.

Penulis : Muhammad Arif

Editor  : Ahmad Habib Akramullah.