10 Dosen Fakultas Adab dan Humaniora Lulus Sertifikasi Dosen 2024

  • 08 Januari 2025
  • 09:05 WITA
  • Administrator
  • Berita

Gowa, 6 Januari 2025 – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar. Sebanyak 10 dosen dari fakultas ini dinyatakan lulus dalam Sertifikasi Dosen Tahun 2024. Pengumuman tersebut menjadi bukti nyata komitmen FAH dalam meningkatkan kualitas akademik dan profesionalisme tenaga pendidik.

Adapun daftar nama dosen yang lulus Sertifikasi Dosen 2024 adalah:

  1. Dr. H. Baso Pallawagau, Lc., M.A. (Prodi Sejarah Peradaban Islam)
  2. Marwah Limpo, M.H., M.Hum. (Prodi Bahasa dan Sastra Arab)
  3. Taufiq Mathar, S.Pd., M.LIS. (Prodi Ilmu Perpustakaan)
  4. Nasrullah, S.I.P., M.I.P. (Prodi Ilmu Perpustakaan)
  5. Saenal Abidin, S.I.P., M.Hum. (Prodi Bahasa dan Sastra Arab)
  6. Ayu Trysnawati, S.IP., M.IP. (Prodi Ilmu Perpustakaan)
  7. Chaerul Mundzir M.L., M.Hum. (Prodi Bahasa dan Sastra Arab)
  8. Muhammad Arif, M.Hum. (Prodi Sejarah Peradaban Islam)
  9. Sandra Dewi Dahlan, M.A. (Prodi Bahasa dan Sastra Arab)
  10. Waode Surya Darmadali, M.Hum. (Prodi Bahasa dan Sastra Arab)

Sertifikasi dosen merupakan langkah strategis dalam memastikan kompetensi dosen dalam melaksanakan tugas tridharma perguruan tinggi: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dekan FAH, Prof. Dr. H. Barsihannor, M.Ag., mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas capaian ini.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas keberhasilan para dosen yang telah lulus sertifikasi. Ini adalah pengakuan atas dedikasi dan profesionalisme mereka dalam mencerdaskan generasi bangsa. Semoga ini menjadi motivasi bagi dosen lainnya untuk terus meningkatkan kualitas diri,” ujar Prof. Barsihannor.

Sertifikasi dosen ini tidak hanya meningkatkan kredibilitas para tenaga pendidik, tetapi juga memberikan dampak positif bagi pengembangan akademik dan layanan kepada mahasiswa di lingkungan FAH. Dengan lulusan sertifikasi ini, diharapkan Fakultas Adab dan Humaniora semakin solid dalam menghadapi tantangan dunia pendidikan tinggi yang semakin kompetitif.