Selamat Datang

Sambutan Dekan Kepada Mahasiswa Baru

      Dunia mahasiswa adalah dunia penuh idealisme dan inspirasi. Dikatakan demikian karena dimasa inilah ide dan gagasan-gagasan brillian biasanya hadir merefleksikan jati diri mereka sebagai sosok intelektual dan akademisi yang seringkali menginspirasi lahirnya gagasan yang strategis. Sebagai sosok intelektual, mahasiswa diharapkan mampu menjadi agent of change yang siap membawa perubahan-perubahan di dalam masyarakat. Tradisi akademik dan sikap kritis mereka harus selalu dijaga dan dipupuk agar senantiasa berkembang sehingga dapat menjadi asset yang baik bagi pengembangan agama, bangsa dan negara.

     Sebagai sebuah tradisi akademik, setiap calon mahasiswa yang akan memasuki dunia perguruan tinggi harus diarahkan, dibimbing dan disambut dengan baik. Sebagai sebuah "ritual tahunan" maka para Maba harus mengikuti serangkaian orientasi pengenalan  kampus, baik pada sisi wilayah atau lokasi kampus maupun pada dimensi tradisi akademik. Ini penting dilakukan agar mereka tidak seperti orang buta yang tersesat di hutan rimba. Karenanya, mereka diberikan berbagai macam pengenalan kampus yang disebut sekarang ini dengan PMB (Penyambutan Mahasiswa Baru).

       Selaku Dekan, saya menyambut baik hadirnya Buku Panduan ini yang tentu menjadi roadmap dan referensi dalam melaksanakan kegiatan. Atas nama pimpinan, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia PMB dan pengurus lembaga kemahasiswaan yang bahu membahu menjalankan amanah pelaksanaan PMB ini. Kita semua berharap PMB ini menjadi sebuah tradisi akademik yang sehat, berperadaban dan bermartabat untuk menuju kampus peradaban.

TTD

Dekan,



Dr. H. Barsihannor, M.Ag

NIP. 196910121996031003