Civitas Akademika FAH mengadakan Halal bi Halal

  • 03 Juli 2019
  • 04:19 WITA
  • Administrator
  • Berita

FAH-UIN Online. Fakultas Adab dan Humaniora telah melaksanakan Kegiatan Halal bi Halal pada hari Selasa, 02 Juni 2019 bertempat di Ruang Lecture Theater FAH UIN Alauddin Makassar. Kegiatan Halal bi Halal ini dirangkaikan dengan Syukuran CASN baru FAH, Adab Award Ceremony, Syukuran Raihan Akreditasi A Prodi Ilmu Perpustakaan, dan Apresiasi Purna Bakti (Ibu Niswah). Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Fakultas Adab dan Humaniora, Para Guru Besar FAH, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (Prof. Dr. Nasir Siola, MA), Kepala Biro AAK UIN Alauddin Makassar dan sejumlah Sivitas Akademika FAH.

Mewakili peraih Adab Award sebagai Dosen ASN teladan yakni Drs. Muhammad Harjum, M.Ag berpesan kepada ASN baru bahwa ASN harus merubah gaya mereka dari bekerja untuk mendapatkan keuntungan menjadi bekerja untuk berkarya. “Pesan bagi adik-adik Calon ASN bahwa ubahlah paradigma kita, dari kerja mau dapat apa, jadi tapi apa yang bisa kita hasilkan dan berikan untuk lembaga. Insya Allah, rejeki dan kebaikan akan mengikuti setelahnya”

Selanjutnya kegiatan dirangkaikan dengan syukuran Akreditasi A Prodi IP. Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan, Andi Ibrahim, SS, M.Si menyampaikan bahwa Akreditasi A yang diraih oleh Prodi Ilmu Perpustakaan tidak lepas dari kerja bersama seluruh sivitas akademika Fakultas Adab dan Humaniora. “Saya sangat bersyukur dengan raihan ini, Prodi IP mendobrak anggapan bahwa program studi umum sulit untuk meraih akreditasi di Lembaga kita. Tentu hal ini tidak lepas dari jihad dan kerja bersama seluruh sivitas akademika Fakultas Adab”

Dekan FAH, Dr. H. Barsihannor, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dengan kehadiran ASN baru serta Raihan Akreditasi A Prodi Ilmu Perpustakaan. “Saya sangat bersyukur dengan hadirnya 13 orang CASN baru yang telah menjadi bagian dari keluarga besar Fakultas Adab dan Humaniora. Semoga kehadiran mereka, dapat membangun lembaga kita menjadi lebih baik dari sebelumnya”

Selanjutnya Dekan FAH turut bersyukur dan berbangga dengan Akreditasi A yang telah diraih oleh Prodi Ilmu Perpustakaan. “Terus terang Halal bi Halal ini sengaja untuk kita tunda, bahkan sampai di akhir-akhir bulan Syawal. Tentu ini karena kita menunggu berita besar, berita yang memberikan kebahagian bagi kita semua seluruh sivitas Akademika Fakultas Adab bahwa Prodi Ilmu Perpustakaan telah meraih Akreditasi A. Sekedar informasi bahwa Fakultas Adab dan Humaniora sejatinya telah memberikan kontribusi besar telah akreditasi lembaga kita, UIN Alauddin Makassar”

Dalam kegiatan itu pula, mewakili CASN baru Akza, M.Pd turut menyampaikan sambutan, dilanjutkan dengan sepatah kata dari Ibu Niswah yang telah memasuki Purna Bhakti ASN dan ditutup dengan Hikmah Halal bi Halal dari CASN baru Ust. Baso Pallawagau, Lc., MA.*