Workshop Penguatan Peran User pada Jurnal Terakreditasi

  • 01 Juli 2019
  • 06:48 WITA
  • Administrator
  • Berita

FAH-UIN Online. Rumah Jurnal Fakultas Adab dan Humaniora kembali mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait jurnal. Kegiatan ini bertajuk Workshop Penguatan Peran User pada Jurnal Terakreditasi. Workshop ini bertempat di Ruang Lecture Theater Fakultas Adab dan Humaniora serta dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Juni 2019 pukul 13.30-16.00.

Kegiatan Workshop dibuka oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora. Dr. H. Barsihannor, M.Ag menyampaikan bahwa “Kegiatan ini penting untuk memberikan edukasi kepada kalangan akademisi terkait teknik sumbit jurnal pada Website Jurnal bereputasi”.

Direktur Rumah Jurnal, Dr. Zaenal Abidin, M.HI turut menambahkan bahwa “Selain harus memahami mekanisme submit jurnal pada website. User haruslah memahami gaya dan corak suatu jurnal sebelum men-submit jurnal”

Dr. Zaenal Abidin, M.HI menambahkan “Aplikasi Zotero atau Mendeley haruslah menjadi bagian tak terpisahkan dari artikel ilmiah saat ini. Tujuannya untuk memverifikasi kutipan serta bibliografi penulis dalam artikelnya”

Dalam workshop ini, terdapat tiga materi 1) Teknik Submisi Jurnal Terakreditasi (oleh Dr. Zaenal Abidin, M.HI), 2) Penggunaan Aplikasi Reference Management Tool berbasis Zotero (oleh Dr. Umar Thamrin, MA., M.Hum) dan 3) Penggunaan Aplikasi Reference Management Tool berbasis Mendeley (oleh Taufiq Mathar, S.Pd., MLIS)*