Komisi Penjaminan Mutu mengadakan Seminar Bulanan Dosen

  • 30-07-2019
  • 05:16 WITA
  • admin_fah
  • Berita

FAH-UIN ONLINE. Komite Penjaminan Mutu di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Seminar Bulanan untuk para dosen pada hari Jumat 21 Juni 2019. Kegiatan ini bertempat di ruang Senat Fakultas Adab dan Humaniora. Seminar Dosen ini di isi oleh Pemateri Dr. Syamhari, S.Pd., M.Pd.,  dengan judul materi: "Pengaruh Iklan Pendidikan terhadap Pendidikan di Indonesia (Tafsir Semiotika Kritis)”

Dalam presentasi materinya, Dr. Syamhari, M.Pd. menyampaikan bahwa untuk menunjukkan pentingnya media iklan terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia. “Media memiliki pengaruh besar terhadap masyarakat dalam menanamkan pengaruh di dalam bidang pendidikan”

Lebih lanjut pemateri katakan “Iklan berpengaruh besar terhadap branding dunia pendidikan kita, sekalipun realitanya kualitas pendidikan tersebut belum memadai”

Seminar Dosen dibuka oleh Wakil Dekan I, Dr. Abdulrahman R, M.Ag, dan di tutup oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Dr. H. Barsihannor, MA. Dekan menekankan bahwa Tradisi Seminar Dosen perlu di rawat dalam membangun gerakan literasi dan kajian integrasi keilmuan di Kampus Peradaban

Dalam kesempatan yang sama Ketua Komisi Penjaminan Mutu, Dr. Umar Thamrin menyampaikan bahwa Keberadaan Forum ini ditujukan sebagai sarana untuk mempertemukan ide-ide dari setiap disiplin ilmu yang ada dalam lingkup fakultas Adab.